Rumah Ideal


 Desain arsitek rumah ideal harus kita perhatikan sejak dini supaya jelas dalam penentuan tata ruang,letak seperti gambar desain yang kita inginkan,semua orang memiiki kebutuhan yang berbeda tidaklah mudah dalam menentukan pilihan.

Rumah melindungi kita dari panas dan dingin yang ekstrim, hujan dan matahari, angin, hama, bencana seperti banjir dan gempa bumi, serta polusi dan penyakit.

Rumah yang ideal seharusnya bisa mengayomi kita dari berbagai macam gangguan yang tidak kita inginkan ,memberi keharmonisan keluarga kecil bahagai nan sejahtera.

Tips  membeli rumah ideal;

*. Legalitas
Informasi  mengenai rumah yang akan anda beli meliputi status sertifikat, harga yang ditawarkan, serta luas tanah dan bangunan. Hal ini berhubungan dengan legalitas rumah. Rumah yang akan dibeli harus benar-benar legal yaitu tanah dan rumahnya dilengkapi dengan surat-surat asli dan sah guna menghindari permasalahan dikemudian hari.

*Lokasi
Lokasi rumah harus strategis dekat akses menuju pusat kegiatan, kantor, sekolah/kampus, rumah sakit, bank dan lainnya.

*. Keamanan
Jauhkan dari kawasan rentan terhadap bencana alam misalnya banjir dan tanah longsor juga pencurian dan lainnya. Rumah juga harus berada pada tempat yang lebar jalannya sehingga jika terjadi kebakaran cukup untuk manuver pasukan pemadam kebakaran.

*. Melakukan perbandingan
Lakukan perbandingan dengan rumah-rumah yang berada di sekitarnya dalam hal desain, bentuk arsitektur, dan kondisi lingkungan.

*.  Harga
Bandingkan harga rumah yang berlaku saat ini, menurut jenis dari suatu wilayah rumah tersebut dan ketahuilah harga pasaran rumah dari agen property, sahabat, orang tua, atau professional yang terkait.

* Kebersihan
Lokasi rumah harus  jauh dari  tempat pembuangan sampah, peternakan hewan, pasar loak dan tempat-tempat lain yang kurang menguntungkan bagi kesehatan keluarga.

*.  Anggaran dana
Sesuaikan dengan keadaan keuangan anda dalam membeli rumah,jangan sampai kita melebihi anggaran yang ada karena bisa memberatkan  kita di kemudian hari.

*. Hubungi  notaris / PPAT
Untuk menjaga keamanan dalam proses jual beli rumah,juga lancarnya proses administrasi.

*. System pembayaran
Dalam hal ini anda perlu mengatur system pembayaran atas transaksi yang akan dilaksanakan. misalnya, pembayaran melalui transfer pihak bank atau kpr.

Semua ini perlu dan harus diutamakan demi keamanan,kenyamanan,dalam  membeli sebuah rumah,semoga menjadikan acuan yang berguna juga bermanfaat. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Desain Rumah Minimalis dengan judul Rumah Ideal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://funyrosana.blogspot.com/2012/12/rumah-ideal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Agung Sulistyadi - Rabu, 26 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Rumah Ideal"

Posting Komentar