Minimalis Type 45


 Rumah  type 45, ukuran yang mungil pada rumah tipe ini membuat rumah ini memiliki  ruangan yang minim jumlahnya. Ruang tidur yang ada hanya terbagi menjadi 2 buah. Dan rumah tipe ini hanya memiliki satu kamar mandi, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang tamu, tempat cuci, serta tempat untuk menjemur. Namun rumah dengan tipe 45 memiliki halaman yang cukup luas di depan rumah. Hal ini tergantung dari konsep awal yang ingin ditampilkan pada rumah minimalis.

 Umumnya rumah tipe 45 ditujukan untuk keluarga kecil yang tidak memiliki begitu banyak anggota keluarga karena minimnya ruang yang tersedia. Rumah tipe ini banyak dicari konsumen seperti keluarga baru. Alasan utamanya tentu kepraktisan dan memiliki kelebihan perawatan yang cenderung mudah. Tak membutuhkan banyak waktu untuk membersihkan dan tentu lebih mudah penataannya.

  Desain minimalis, ruang keluarga tidak hanya digunakan sebagai ruang bersama tapi dapat pula digunakan sebagai ruang makan sambil menikmati acara televise kesukaan keluarga. Dalam kehidupan masyarakat modern yang sangat sibuk seperti sekarang ini, hal tersebut bukan suatu masalah namun dapat menjadi solusi tersendiri untuk efektifitas ruangan.

Pemanfaatan taman dan halaman dibagian belakang? Anda masih dapat menyisakan ruang kosong sebagai taman bermain bagi anak-anak maupun untuk pengembangan lahan jika memang diperlukan. Bila satu saat Anda menginginkan pengembangan vertikal keatas tentunya sisakan area untuk tangga yang diposisikan pada bagian belakang atau bagian ruang tengah.Selama penataannya sesuai fungsi, maka rumah minimalis ini akan selalu diminati.

 Pemilihan suatu rumah dengan tipe tertentu, baiknya kita mengetahui ruang apa saja yang di inginkan. Setelah itu, kita juga harus mengantisipasi keadaan kedepan bila suatu saat diperlukan pengembangan lebih lanjut, maupun pengembangan secara vertikal atau horizontal dalam tata ruang.
Perhatikan pula interior pada rumah minimalis modern. Ruang tamu yang mungil bisa disiasati dengan penggunaan cermin agar tampak lebih luas. Sementara ruang keluarga diusahakan tak memiliki sekat terlalu banyak untuk memberikan tampilan yang lebih luas.

 Ide minimalis modern lebih mengekspos kerapihan, kebersihan, keteraturan. Pilih warna netral seperti putih, abu-abu untuk dinding. Atau untuk furniture bisa dengan pemanfaatan furniture dengan warna gelap.

 Pemanfaatan railing tangga dan teralis, tentukan yang bermotif simpel tanpa ornamen “berat” semacam motif bunga-bunga. Yang diperlukan adalah kombinasi garis-garis horizontal dan vertikal karena itulah yang merupakan cirri khas dari gaya rumah minimalis modern.

Untuk menentukan atau memilih denah rumah minimalis dengan tipe 45 harus memahami fungsi ditiap ruang agar tata letak dapat tertata dengan baik. Selebihnya, Anda tetap bisa menyatukan dekorasi  cantik dengan warna senada tanpa menghilangkan unsur desain rumah minimalis itu sendiri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Desain Rumah Minimalis dengan judul Minimalis Type 45. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://funyrosana.blogspot.com/2012/12/minimalis-type-45.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Agung Sulistyadi - Selasa, 25 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Minimalis Type 45"

Posting Komentar