Rumahku 2013

Rumahku...

Sangat memuaskan juga membanggakan bagi kita kaum laki-laki jika bisa mewujudkan sebuah rumah bagi seorang istri, Apalagi dengan konten atas nama sendiri ...Sejak jaman dulu memiliki rumah atau tempat tinggal sendiri merupakan lambang eksitensi bagi kita laki-laki dewasa.

Sebuah fakta yang mengejutkan bagi anda bahwa tidak sampai 20% keluarga di Indonesia mempunyai rumah sendiri.
 Keluarga-keluarga di Indonesia lebih banyak ngontrak atau tinggal di pondok mertua indah dibandingkan tinggal di rumah miliknya sendiri.

Bagi anda yang telah memiliki dana yang cukup untuk membeli rumah baik secara kredit ataupun tunai (yang ini berarti uang anda banyak sekali) saya ucapkan selamat. Namun sebelum anda menginvestasikan uang hasil keringat anda ke suatu barang yang akan anda gunakan dalam jangka panjang dan dengan nilai yang signifikan ada baiknya anda perhatikan beberapa poin berikut ini :
 
 Poin terpenting dari rumah adalah lokasi. Ini harus menjadi prioritas utama anda dibandingkan dengan faktor lainnya. Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan usahakan lokasi rumah anda memungkinkan anda mencapai tempat kerja dengan waktu tempuh secepat mungkin. Ingat, kata kuncinya adalah waktu tempuh dan bukan jarak. Kenapa begitu ? Karena mungkin saja jarak suatu lokasi lumayan dekat, tapi kalau akses ke tempat kerja macet dan bikin jarak tempuh jadi jauh dari normal ya percuma .
 
 Apakah rumah anda cukup dekat dengan prasarana seperti rumah sakit, sekolah, pusat perbelanjaan, dll  Makin banyak prasarana di sekitar rumah maka akan makin nyaman hidup anda Mungkin saat ini di sekitar rumah anda belum banyak sarana dan prasarana yang tersedia, namun lihat apakah di masa depan ada rencana dari developer atau pemerintah daerah untuk menambah sararana.
 
Sesuai data 80% pembeli rumah di Indonesia menggunakan skema KPR (kredit pemilikan rumah). Jika anda termasuk salah satu diantaranya, maka jangan pernah bosan untuk melakukan pembandingan antara penyedia KPR satu dengan yang lainnya (dalam hal ini adalah) bank. Plafon pembiayaan dan bunga adalah dua hal terpenting yang harus anda perhatikan. Pilih yang paling sesuai dengan kemampuan anda. 
 
Mungkin ini semua di atas bisa menjadikan suatu referensi dalam pemilikan suatu rumah.
 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Desain Rumah Minimalis dengan judul Rumahku 2013. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://funyrosana.blogspot.com/2013/01/rumahku-2013.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Agung Sulistyadi - Sabtu, 19 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Rumahku 2013"

Posting Komentar